Kabupaten Karawang Laksanakan Vaksinasi Tahap Pertama

Kepala Dinas Kesehatan Karawang, Nanik Jodjana saat disuntik vaksin covid-19 | Diskominfo Karawang

BERITARADIODSK.COM - Pemkab karawang melaksanakan program vaksinasi perdana di Kantor Bupati Karawang, Jum'at 29 Januari 2021.

Plt. Kepala Dinas Kesehatan Karawang, Nanik Jodjana mengatakan, program vaksinasi Kabupaten karawang ini berdasar keputusan Dirjend pencegahan dan pengendalian penyakit dengan no .HK 02,02/4/1/2021. tentang juknis pelaksanaan vaksinasi dalam rangka penanggulangan Covid-19. 

"Kegiatan ini menjadi awal pelaksanaan vaksinasi di kabupaten karawang sekaligus memberikan informasi kepada masyarakat, bahwa vaksin itu aman dan halal serta dapat memberikan kekebalan komunitas perlindungan badan, " katanya.

Pada kesempatan yang sama, Bupati karawang Cellica Nurrachadiana mengatakan, program vaksinasi Covid-19 secara simbolis menjadi komitmen bersama untuk menanggulangi penyebaran virus corona di Kabupaten Karawang. 

"Kami selaku pimpinan daerah Kabupaten Karawang, sangat mengapresiasi kepada segenap pihak termasuk Forkopimda dengan suka rela untuk di vaksinasi yang telah disediakan oleh pemerintah," kata Bupati.

Cellica juga sangat berharap, program vaksinasi tersebut berjalan lancar dengan menargetkan sasaran utamanya, seperti tenaga kesehatan dan segenap lapisan masyarakat lainnya.

Program pencanangan vaksinasi ini dihadiri oleh seluruh unsur Forkopimda Kabupaten Karawang, dan para peserta suntik vaksin yang terdiri dari para pemuka agama, Forkopimda (Dandim 0604, Kapolres, Ketua DPRD), Sekda Karawang, Vega Darwanti selaku perwakilan influencer. 

Untuk Bupati karawang sendiri tidak melaksanakan vaksinasi karena Ia pernah terpapar virus Covid-19.

Artikel Pilihan

Berita Lainnya

Konten Rekomendasi

loading...

Berita Radio Network