Pemkab Karawang akan Bentuk Satgas Pemulihan Ekonomi saat Pandemi Covid-19

Sekda Kabupaten Karawang, Acep Jamhuri | instagram/diskominfokrwkab

BERITARADIODSK.COM - Wabah covid-19 tak hanya berbicara mengenai kesehatan, namun erat kaitannya juga dengan permasalahan ekonomi.

Maka dari itu, Sekda Karawang, Acep Jamhuri mengatakan Pemerintah Kabupaten Karawang mulai membentuk Satgas Komite pemulihan dan Transformasi Ekonomi. 

Hal tersebut sesuai dengan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 82 Tahun 2020 tentang pembentukan komite penanganan covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional.

"Terbitnya perpres itu, karena saat ini permasalahan Covid- 19 bukan hanya masalah kesehatan, tetapi berlanjut kearah ekonomi, hingga penanganan covid-19 tidak bisa dilepaskan dari upaya pemulihan perekonomian," ujarnya.

Hal tersebut Sekda katakan saat memimpin Rapat Pembentukan Satgas Komite pemulihan dan Transformasi ekonomi dalam Penanganan covid-19 di Kabupaten Karawang, yang berlangsung di Ruang Rapat Sekda, Rabu 27 Januari 2021.

Menurut Sekda, melalui perpres tersebut pemda diharapkan dapat mengantisipasi penyelesaian masalah multidimensional akibat pandemi Covid-19, dengan menggunakan dua kekuatan yakni kesehatan dan ekonomi yang berada di bawah satu alur koordinasi. 

"Kami berharap komite itu dapat mengeksekusi program-program penanganan covid-19 dan pemulihan ekonomi secara beriringan, sehingga dapat memperoleh hasil yang lebih maksimal," katanya.

Artikel Pilihan

Berita Lainnya

Konten Rekomendasi

loading...

Berita Radio Network