Radio Sturada Kembali Siarkan PJJ Untuk Siswa Sekolah

Kegiatan PJJ oleh para guru di Radio Sturada 89.4 FM | Diskominfo Karawang

BERITARADIODSK.COM - Pembelajaran tatap muka di sekolah Kabupaten Karawang belum dibuka, dikarenakan wabah covid-19 yang belum juga usai. 

Pemkab Karawang pun kembali menyelenggarakan pembelajaran jarak jauh (PJJ) bagi para siswa dengan memanfaatkan radio sturada (Studio Radio Daerah) 89,4 FM, Selasa 26 Januari 2021.

Radio Sturada ini dikelola oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Karawang.

Adapun guru pengajar yang berkontribusi melakukan siaran di radio tersebut yaitu Janatin seorang guru dari SDN Parungmulya. Ia menyampaikan materi kelas satu terkait Sastra Indonesia serta Seni Budaya dan Prakarya.

Kemudian ada Hanifah dari SD Islam Alif Karawang yang menyampaiakan materi kelas empat yaitu pelajaran Bahasa Indonesia dan Ilmu Pengetahuan Alam.

Penyampaian materi yang disiarkan oleh kedua guru tersebut dipandu oleh penyiar Sturada yaitu Kang Omen.

Materipun disampaikan dengan intonasi irama suara yang lembut dan bersahabat, dengan harapan siswa dapat mudah memahami pelajaran yang disampaikan para guru tersebut.

"Pada masa pendemi Covid-19, radio menjadi salah satu alternatif untuk mencerdaskan para siswa karena relatif mudah dijangkau oleh seluruh kalangan dan gratis," ujar Janatin usai memberikan pembelajaran.

Artikel Pilihan

Berita Lainnya

Konten Rekomendasi

loading...

Berita Radio Network