Akibat Kram, Warga Subang Tenggelam di Situ Ciwideng

Tim SAR gabungan saat mengevaskuasi korban tenggelam di Situ Ciwideng, Kelurahan Tanjungwangi Kecamanatan Cijambe, Kabupaten Subang. | Ig. Basarnas Jabar

BERITARADIODSK.COM - Warga subang dilaporkan tenggelam di Situ Ciwideng, Kelurahan Tanjungwangi Kecamanatan Cijambe, Kabupaten Subang, Minggu 24 Januari 2021 pukul 14.15.

Tim SAR gabungan kemudian menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia pada pukul 18.01 WIB.

Berdasarkan informasi tertulis dari Basarnas Jabar, pihak Kantor SAR Bandung menerima informasi orang tenggelam di situ ciwideng dari Pihak BPBD Subang. 

Diketahui korban meninggal diakibatkan kram pada kakinya saat berenang dari keramba ikan ke daratan.

"Dilaporkan bahwa pada pukul 10.45 WIB korban berenang dari keramba ikan ke daratan, namun ditengah kolam korban mengalami kram sehingga korban tenggelam," tulisnya.

Kemudian pada pukul 15.35 WIB, Tim Rescue Kantor SAR Bandung tiba di lokasi kejadian dan langsung melakukan pencarian menggunakan 1 unit LCR, dan juga penyelaman di sekitar lokasi kejadian.

Adapun korban bernama Hilman (55) warga Kp. Babakan Curug Ke. Cijambe Kab Subang. Setelah ditemukan korban kemudian di evakuasi ke rumah duka.

Setelah ditemukannya korban maka dilakukan penutupan Ops SAR, dan seluruh unsur SAR kembali ke kesatuannya masing - masing 

Berita Pilihan

Berita Lainnya

Berita Radio Network