Rekontruksi Kasus Pembunuhan Mahasiswa Telkom, Pelaku Ingin Pinjam Rp 40 Juta untuk Menikah

Rekontruksi atau reka ulang terkait kasus pembunuhan Mahasiswa Telkom University di lokasi kejadian. | Humas Polres Karawang

BERITARADIODSK.COM – Satreskrim Polres Karawang melakukan rekontruksi atau reka ulang terkait kasus pembunuhan Mahasiswa telkom university di 8 tempat kejadian perkara (TKP), Selasa 19 Januari 2021.

Dalam kegiatan tersebut pelaku memainkan 40 adegan mulai dari kontrakan Dusun Cilalung Desa Mekarjaya Kecamatan Purwasari, sampai di lokasi pembuangan mayat di Parit sawah akses Jalan Syeh Quro Bayur Kidul - Kiara Kecamatan Cilamaya Kulon.

Kapolres Karawang, Rama Samtama Putra mengatakan tujuan rekonstruksi ini adalah untuk menguji kesesuaian keterangan dari masing-masing tersangka dan saksi, serta petunjuk dan barang bukti yang ada.

Dari hasil rekontruksi tersebut Rama menyebutkan bahwa tersangka  J atau Jhovie Fernando (30) merupakan tersangka utama dari kasus pembunuhan ini.

Sedangkan dua tersangka lainnya yaitu H (20) dan R (19) hanya berperan membantu saat korban sudah meninggal dunia, dan menerima imbalan yang diduga uang korban.

“H dan R berperan membantu, yaitu proses mengikat dan menggulung dengan plastik maupun sarung dan bed cover, kemudian sama-sama membuang jenazah di TKP di Cilamaya.” Ujarnya.

Atas dasar tersebut, ketiga tersangka dijerat dengan pasal yang berbeda.

Tersangka Jo dijerat dengan pasal 338 Sub 339 dan/ pasal 351 alias 3 KUHP dan juga pasal 181, dengan ancaman maksimal seumur hidup penjara.

Berita Pilihan

Berita Lainnya

Berita Radio Network