Harumkan Tanah Air, Ganda Putri Greysia-Apriani Raih Juara di Thailand Open 2021

Ganda Putri, ndonesia, Greysia Polii-Apriyani Rahayu | dok PBSI

BERITARADIODSK.COM - Pasangan ganda putri Indonesia, greysia Polii-Apriyani Rahayu berhasil menjadi juara Thailand Open 2021 yang diselenggarakan di Bangkok, Thailand, Minggu 17 Januari 2021. 

Seperti yang diberitakan beritaradio.com, mereka menekuk pasangan tuan rumah Jongkolphan Kititharakul-Rawinda Prajongjai dua gim langsung dengan skor 21-15 dan 21-12.

Sejak pertandingan dimulai, kedua pasangan saling menyerang dan pertarungan terlihat sengit. Dalam pertandingan yang disiarkan langsung TVRI ini, pasangan greysia-apriyani menutup interval pertama dengan skor 11-9.

Sempat mendapat perlawanan sengit, greysia-apriyani akhirnya bisa merebut gim pertama dengan skor 21-15.

Pasangan tuan rumah seperti kehilangan semangat pada gim kedua. Sebaliknya, pasangan Indonesia gak pasang kendor. 

Perlahan tapi pasti mereka mengumpulkan poin demi poin. Bahkan, pada interval gim kedua, pasangan Greysia-Apriyani meraih skor dengan selisih jauh, 11-2. Tren ini terus menanjak hingga akhir gim. 

Mereka menuntaskan perlawanan tuan rumah dengan skor 21-12. Usai memastikan kemenangan, greysia sempat menepi dan duduk di sisi lapangan. 

Sambil mengambil handuk dan menyeka keringat, dia sempat menangis di pelukan pasangannya, Apriyani. Kemenangan ini menjadi satu-satunya prestasi tertinggi yang diraih tim Indonesia di ajang ini.  

Berita Pilihan

Berita Lainnya

Berita Radio Network