KPU Karawang Ungkap Perkembangan Distribusi Logistik Pilkada 2020

ilustrasi | instagram/diskominfokrwkab

BERITARADIODSK.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten karawang ungkapkan perkembangan proses pendistribusian logistik pilkada 2020.

Lima hari menjelang pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Karawang, distribusi logistik sudKPah mulai dikirimkan ke tingkat Kecamatan melalui Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Komisioner KPU Kabupaten Karawang, Kasum Sanjaya mengatakan jika progres pendistribusian logistik pilkada ke tingkat Kecamatan atau Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) ini telah mencapai 95 persen.

Selain itu KPU Kabupaten karawang juga akan memastikan logistik pilkada akan tiba di setiap TPS H-1 Pilkada.

"Hingga hari ini yang sudah masuk baru 95 persen," Ungkapnya Kasum Sanjaya, Kamis 3 Desember 2020.

Lebih lanjut, adapun logistik itu meliputi surat suara, bilik suara, kotak suara dan kelengkapan protokol kesehatan yang akan disediakan di setiap TPS di 30 Kecamatan Kabupaten Karawang.

"Terkait bilik suara dan kotak suara pada saat Pilkada 9 Desember 2020, telah di distribusikan ke tingkat Kecamatan, saat ini beberapa bilik yang material kardus itu tengah dilakukan pengecekan," terangnya.

Untuk menghindari terjadinya kerusakan, bilik suara dan kotak suara akan dibungkus dengan plastik, begitu saat pendistribusian ke TPS mendatang, hal ini bertujuan agar tetap aman, apalagi tengah masuk musim penghujan.

Berita Pilihan

Berita Lainnya

Berita Radio Network